Jumat, 21 Desember 2012

Bumi dan planet berputar disumbunya sambil mengorbit keliling Surya

36. Ayat suci manakah yang menerangkan bahwa Bumi dan planet ini berputar di sumbunya sembari mengorbit kelililng Surya?


Dintara lain, ayat 37/5 dan 70/40 menyatakan bahwa timur banyak sekali. Setiap palnet memiliki timur yaitu penjuru dari mana Surya kelihatan terbit menurut keadaan setempat di planet itu. Adanya timur yang demikian membuktikan planet itu berputar di sumbu masing-masingnya. Putaran itu berarti menghadapkan permukaannya bergiliran ke arah Surya dan karenanya terdapatlah pergantian siang dan malam di setiap planet, termaktub pada ayat 3/190.


Lebih tegas lagi ayat 27/88 menyatakan bahwa orang melihat Bumi ini tenang saja padahal dia bergerak seperti awan bergerak dengan arti tegas Bumi ini berputar disumbunya. Ayat 25/62 dan 39/5 terang menyatakan bahwa Allah memutar Bumi ini karenanya terjadilah pergantian siang dan malam, dan ingatlah maksud ayat 65/12 bahwa keadaan di Bumi berlaku pula pada planet  lain. Alhasil, Al-Qur'an semenjak 14 abad yang lampau telah menyatakan Bumi ini berputar di sumbunya dan ini menandakan planet ini bulat seperti bulatnya planet yang gemerlapan kelihatan di malam hari, dan semua planet itu bergerak keliling Surya sebagai keterangan pada soal no 35. Keadaannya cocok dengan capaian pikiran dan penyelidikan manusia di abad modern kini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan anda berkomentar dengan tetap menjaga kesopanan