Kamis, 20 Desember 2012

Tujuh planet mengorbit diatas Bumi

35.Ayat suci manakah yang menyebutkan tujuh planet benar-benar mengorbit diatas Bumi hingga dapat dipakai jadi alasan untuk menentukan Surya paling bawah? 

Banyak ayat Al-Qur'an yang menyatakan tujuh planet mengorbit diatas Bumi, diantaranya ayat 78/12 yang menyatakan ketujuh planet itu kukuh massanya, dan ayat 23/17 menegaskan ketujuh planet itu mengorbit pada tujuh garis tertentu. Kedua ayat itu memberikan kesimpulan bahwa semua planet termasuk Bumi, Venus dan Mercury mengorbit keliling Surya, karenanya Surya itulah yang paling bawah. Sehubungan dengan ini, ayat 95/5 menyatakan bahwa orang kafir akan ditempatkan nanti pada kerendahan yang lebih rendah, tempat yang dimaksudkan tentunya Surya sebagai bola api seperti yang disimpulkan oleh ayat 67/5.

Semua itu terang menyatakan bahwa planet-planet-lah yang megnorbit keliling Surya dan bukanlah Surya yang bergerak keliling semua planet seperti anggapan orang dulunya di zaman pra-ilmiah. Sekiranya dikatakan Surya-lah yang mengelilingi planet maka ayat 23/17 dan 78/12 tadi tak mungkin dipasangkan. Demikianlah Al-Qur'an memberikan pokok-pokok ilmu yang faktanya baru dapat difahami orang setelah peradaban semakin maju.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan anda berkomentar dengan tetap menjaga kesopanan