Jumat, 04 Januari 2013

Bintang lain tidak bersangkaut paut dengan Tatasurya kita

42. Pada keterangan no 15 dinyatakan bahwa bintang-bintang lain tidak bersangkut  paut dengan Tatasurya kita, maka hal apa saja yang mungkin diambil jadi faedah dari bintang yang banyak itu. 

Ayat 16/12 memberikan kesimpulan bahwa semua bintang itu tidak bersangkut paut  dengan kehidupan dalam Tatasurya kita, maka karenanya memang tidak sedikit juga faedahnya bintang-bintang itu bagi kita manusia, kecuali hanya dijadikan tanda-tanda atau petuinjuk jalan di malam hari utama sekali bagi yang berlayar di lautan, tetapi kini orang telah memakai kompas yang memang lebih efektif. Untuk itu perhatikanlah maksud ayat 6/97 dan 16/16. Kemungkinan lain yang dapat diambil sebagai faedah adanya bintang-bintang itu ialah untuk menambah keimanan diri pada kebesaran Allah Pencipta Kuasa dan dengannya didapat keinsyafan tentang arti hidup di dunia kini.

Jika orang membaca pada sesuatu uraian yang menyangkut dengan bintang-bintang lain dan dalam uraian itu disebutkan berbagai macam wujud bintang, berbagai watak dan prosesnya, maka nyatalah itu hanya dugaan semata sebagai perndapat yang tanpa alasan dan tak mungkin dibuktikan karena memang penduduk planet ini tak akan mungkin mempelajari apalagi mendatangi bintang lain itu. sesuai dengan maksud ayat 16/12 jo 15/17 dan 37/7.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan anda berkomentar dengan tetap menjaga kesopanan