Rabu, 16 Januari 2013

Konsepsi Al-Qur'an tentang atom

47. Bagaimanakah konsepsi Al-Qur'an tentang atom, apakah sinar itu bukan bahagian atom yang terlepas?



Sebagian persoalan ini telah disebutkan pada soal no 19 dan 20 di muka, tetapi perlu disadari bahwa para ahli kimia di Bumi sampai abad 14 Hijriyah masih beranggapan bahwa atom itu, misalnya Hydrogen, terdiri dari satu Proton yang menjadi inti dan satu Elektron yang mengorbit keliling inti. Atom Hydrogen itu berfungsi dan berporos, dari padanya terwujudlah berbagai atom lain. Anehnya atom-atom  lain itu dikatakan memiliki Proton dan Electron ditambah dengan Neutron yang sifatnya neutral, bebas magnet.

Dikatakan Proton bermagnet positif sedangkan Electron bermagnet negatif, lebih aneh lagi Neutron, Proton dan Electron itu semuanya dikatakan partikel.Malah sangat aneh pula dikatakan bahwa sewaktu berlakunya Proton-Proton Cycle atau Carbon Cycle di mana Hydrogen berfusi sesamanya maka keluarlah Neuterino lalu menghilang atau keluarlah Electron yang bermagnet negatif serta Positron yang bermagnet positif lalu berantukan menjadi Neuterino yang neutral dan langsung menghilang tanpa kembali dan tiada kesempatan untuk menahannya.

Dari keterangan diatas ini sebagai yang menjadi pegangan bagi sarjana-sarjana Barat tentang wujud atom Hydrogen didapatlah gambaran betapa simpang siur dan kaburnya pengertian itu pada mana ditemui kontradiksi yang tidak mungkin diselesaikan. Orang yang berpendirian tentang wujud atom seperti tersebut diatas ini dan berusaha hendak mempertahankannya haruslah dapat menyelesaikan soal-soal dibawah ini:


  1. Kalau benar Hydrogen itu hanya mempunyai satu Proton dan satu Electron saja, sedangkan Hydrogen itu dikatakan atom asal, maka dari mana datangnya Neutron?
  2. Kalau benar Neuterino, Electron dan Positron itu partikel. kemana perginya yang keluar dari Proton-proton Cycle dan Carbon Cycle?
  3. Kedua macam Cycle itu pada masing-masingnya berlaku tiga kali fusi dan setiapnya menimbulkan cetusan yang membuang Neuterino atau Electron dan Positron. Hal itu berlaku berulang dan berkelanjutan, bukankah kalau dibenarkan teori itu maka rumus tentang Hydrogen harus diubah dengan pendirian bahwa dia memiliki satu Proton dan berjuta Electron?
  4. Pada keterangan mengenai kedua macam Cycle itu ada diterangkan bahwa Electron yang bermagnet negatif dapat berubah menjadi Positron yang positif, yang menjadi pertanyaan yaitu: apakah yang menyebabkan perubahan itu?
  5. Kalau benar semua wujud itu partikel, betapa dia dapat menghilang dan bukankah setiap partikel tertarik jatuh pada suatu planet atau bintang? Bukankah sesuatu  partikel adalah wujud terkecil yang berputar disumbunya seperti Proton,mungkinkah partikel yang demikian dapat megnhilang?
  6. Alasan apakah yang dipakai untuk menentukan Hydrogen itu hanya memiliki satu Proton dan satu Electron, padahal yang terakhir ini unitnya tak mungkin ditimbang dan dilihat dengan alat apa juga?
Memang banyak hal yang bertentangan dengan teori yang berlaku pada mana harus diadakan perbaikan. Dibawah ini kita sampaikan keterangan yang diperoleh dari Al-Qur'an mengenai wujud atom pada mana tidak didapati benturan dan pertentangan
  1.  Ayat 11/7 menyatakan bahwa semua yang ada di semesta raya diciptakan Allah dari Alma' yang berarti kekosongan.
  2. Ayat 41/10 menerangkan bermulanya ciptaan yaitu dengan menempatkan Rawasia yaitu berbagai macam batang magnet.
  3. Ayat 21/30 menerangkan bahwa dengan Rawasia begitu terpisah-pisahlah kekosongan yang dimaksud pada ayat 11/7 tadi. Demikian berlaku pada makro kosmos dan begitu pula pada mikro kosmos.
  4. Rawasia yang disebut pada ayat 41/10 itu lalu berputar yang karenanya terbentuk kutub positif dan kutub negatif, sementara itu terbentuk pula Mara' yang melingkupi Rawasia itu masing-masingnya. Itulah Hydrogen, terdiri dari satu batang magnet yang berputar atau Proton dilingkupi oleh Mar'a atau yang disebut orang dengan Electron dan Positron.
  5. Karena Rawasia atau Proton itu berputar maka Electron dan Positron itu juga ikut beredar. Electron adalah Mar'a yang mendapat induksi magnet  negatif dari kutub negatif Proton, dan Positron adalah yang mendapat positif.
  6. Al-Qur'an memakai istilah Mar'a yang dimaksud dengan Electron dan Positron pada ayat 87/3 s/d 87/5 dimana dinyatakan bahwa Mar'a itu terbang  mengapung meninggalkan atom Hydrogen yang mengapung itu dinamakan orang dengan Neuterino.
  7. Mar'a yang mengapung itu menjadi lapisan Ionosfir planet ini disebutkan pada ayat 21/32 sebagai lapisan yang terjaga dan juga menjaga.
  8. Ayat 54/50 menyatakan Allah menciptakan segala sesuatu baik yang besar di angkasa maupun yang kecil pada atom semua nya dengan ketentuan yang telah ditetapkanNYA, tidak satu pun yang bisa membantah dan menghalangi. Hal  ini parallel dengan maksud istilah Rawasia yang terdiri dari berbagai macam magnet dan berbagai daya tariknya. Dengan Rawasia begitu berfusilah atom asal tadi membentuk atom dan molekul untuk semua wujud.
Kesimpulan dari semua itu ialah \bahwa Al-Qur'an mengandung konsep  tentang wujud atom bahwa atom  asal adalah Hydrogen yang memiliki Rawasia atau Proton yang berputar dilingkupi oleh Mar'a yang terinduksi jadi Electron atau jadi Positron. Karenanya hanyalah Proton yang dikatakan partikel sedangkan Electron atau Positron bukanlah partikel tetapi kekosongan yang nonpartikel. Jadi Hydrogen bukanlah memiliki satu Electron tetapi melingkupi seputar Proton, hingga diwaktu berlaku emisi Neuterino pada Proton-Proton Cycle atau Carbon Cycle maka Hydrogen tadi tidaklah kehabisan Electron yang melingkupinya.
Maka suatu atom hanyalah terdiri dari Rawasia dan Mar'a sedangkan Sinar bukanlah bahagian tubuh atom.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan anda berkomentar dengan tetap menjaga kesopanan