Kamis, 13 Juni 2013

Comet dalam daerah Semesta Raya

52. Berapakah banyaknya Comet dalam daerah semesta raya


Para ahli angkasa menyatakan Comet itu ada sejumlah 100 juta beredar dalam daerah orbit yang berbentuk ellips (bundar lonjong) keliling Surya, dikatakannya wujud benda angkasa itu terdiri dari batu, pasir, debu, es dan sebagainya. Pendapat ahli begini diketawakan dalam Al-Qur'an tersebut pada surat 25/22: "Pada hari mereka melihat Malaikat, maka tiadalah ketika itu kegembiraan bagi orang-orang berdosa dan mereka katakan (Comet) yang berbatu-batu bertumpuk" (lihatlah hubungan ayat ini pada surat 25/53}

Padahal orang telah sama mengatahui kedatangan suatu Comet yang dinamakan dengan Comet Hailey ditaksir besarnya ribuan kali Surya dan panjangnya diperkirakan 500 juta mil lk/6 kali jarak antara Surya dan Bumi. Pada bulan April th.1970 pernah pula kelihatan Comet seperti itu bergerak dari belahan selatan ke utara selama sebulan penuh menjelang subuh.

Kalau benarlah apa yang dikatakan para sarjana Barat tentang Comet, rasanya tidak perlulah kita memakai lampu di malam hari karena angkasa Tatasurya ini dipenuhi oleh 100 juta rombongan Comet yang cemerlang sebagai pantulan sinar dari Surya, sebaliknya kita tak mungkin lagi melihat sesuatu bintang karena angkasa itu  ditutupi oleh 100 juta Comet yang melayang cepat.

Dan kalau benarlah Comet itu terdiri dari abu, pasir atau es yang tersusun dari molekul seperti benda lainnya maka tentunya Comet itu  akan jatuh kepada planet atau surya seperti jatuhnya meteorites, padahal belum pernah diketahui sebuah Comet telah jatuh serperti demikian. Dan juga kalau benarlah Comet itu seperti yang disangkakan para sarjana maka haruslah dapat dijawab kenapa dia bergerak dengan kecepatan istimewa melebihi kecepatan sinar melalaui orbit yang dikatakan ellips itu. Hal apakah yang menyebabkan dia dapat mengorbit demikian?/

Orang tidak berkesempatan banyak untuk mempelajari Comet karena dia terlalu jauh dan jarang serkali kelihatan, hal ini hendaknya menjadi tantangan bagi setiap orang untuk tidak terburu-buru dalam menentukan wujud dan fungsi Comet. Satu-satunya cara yang wajar dan logis untuk persoalan itu hanyalah meneliti maksud ayat-ayat Al-Qur'an karena Kitab Suci mengandung ajaran komplit tenatang segala problem, surat 16/89 dan memang diturunkan oleh Tuhan yang menciptakan semua benda angkasa itu:

  1. Surat 37/1 s/d 37/4 menerangkan bahwa Comet itu sebanding dengan semua bintang dalam semesta Raya ini. Maka ekor Comet yang panjang sebenarnya adalah bintang-bintang atau tatasurya yang telah dibenturnya dan diseretnya.
  2. Surat 69/13 s/d 69/17 menyatakan jumlah Comet itu delapan dalam daerah semesta raya, bukan dalam tatasurya sebagai dikatakan para sarjana tadi.
Jadi kalau tadinya orang mengatakan panjang Comet Hailey ada 500 juta mil maka sebenarnya ukuran itu masih sangat kecil,sedangkan keadaan sebenarnya jauh lebih panjang dan lebih besar. Untuk memahami bahwa Comet itu bukan keluarga tatasurya, dapatlah orang mengambil pelajaran tentang Comet Kahotek pada bulan Desember 1973 yang dinyatakan keluar dari gugusan bintang lain, yaitu kelihatan dari celah-celah galaxy lain di semesta raya ini. Orang telah gagal dengan anggapannya mengatakan wujud Comet  terdiri dari pasir dan juga gagal dalam menentukan orbitnya yang dikatakan ellips, padahal sebenarnya Comet itu tanpa orbit  nyata.

baca dari awal 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan anda berkomentar dengan tetap menjaga kesopanan