Jumat, 20 Januari 2012

Planet Mengorbit Keliling Bintang

17. Pada soal no 12 telah dijelaskan apa yang menyebabkan bintang dan planet berputar disumbunya, tetapi apa pulakah yang menyebabkan planet mengorbit keliling bintang ?



Kita telah mengetahui bahwa (Magnet Simple)Rawasia Simple yang dimiliki bumi telah menyebabkan planet ini berputar disumbunya, begitu pula (Magnet Regular) Rawasia Regular yang ada pada Surya. Hanya saja Rawasia Spot pada bulan yang tidak memutar , satelite itu hingga disana tidak didapati utara ataupun selatan.


Ingatlah bahwa seluruh putaran atau rotasi benda angkasa bergerak dari Barat ke Timur. Bumi berputar dari Barat ke Timur karenanya kelihatan surya terbit di Timur dan terbenam di Barat. Dalam pada itu bulan yang menjadi satelite terdorong pula dari Barat ke Timur menurut gerak rotasi bumi, karenanya tampaklah bulan itu senantiasa berobah tempat setiap malam pada posisi yang semakin ke Timur. Jadi bulan bergerak ke Timur keliling bumi terbawa oleh putaran bumi yang juga bergerak ke  Timur. Hal itu dapat dijadikan contoh kenapa bumi ini mengorbit keliling surya.

Surya juga  berputar disumbunya dari Barat ke Timur, sembari melakukan tarik menarik dengan planet-planet yang jadi keluarganya. Jadi tarikan surya pada Bumi dan Rotasi surya itu sendiri dari Barat ke Timur telah membawa planet ini beredar keliling bola api itu pada jarak dan kecepatan tertentu, telah berlaku semenjak penciptaan pertama dulunya. Hal yang sama berlaku juga pada setiap planet yang berada dalam daerah Tatasurya kita ini. Untuk jelasnya cobalah perhatikan jawaban soal no 22 tentang penciptaan Allah atas Semesta Raya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan anda berkomentar dengan tetap menjaga kesopanan