Jumat, 11 Januari 2013

Surya senantiasa melemparkan elemen yang ada padanya ke segala jurusan

45. Tidakkah Surya itu senantiasa melemparkan elemen yang ada padanya ke segala jurusan disebabkan oleh pembakaran dan pergolakan yang berlaku.


Memang Surya selalu dalam pergolakan dan karenanya tentu banyak elemen atau unsur yang ada padanya berhamburan berpelantingan meninggalkan permukaan bola api itu, tetapi semua unsur itu akan jatuh kembali kepadanya dengan begitu massa dan berat Surya tidak pernah berkurang buat selamanya. Penjelasan tentang ini terkandung dalam ayat 16/12 bahwa masing-masing bintang tak bersangkut paut, telah kita perbincangkan pada soal no 9 sub c dan no 15. Jika kita masih beranggapan bahwa Surya membuang unsur yang ada padanya dan hal yang sama berlaku pula pada bintang-bintang lain, ini menimbulkan pendapat lain bahwa setiap bintang membuang unsur dan menerima unsur dari bintang lain. Mereka saling menukar unsurnya dan ini terang berupakan hubungan permanen. Di samping pendapat itu berlawanan dengan ayat 16/12 juga bertentangan dengan pemikiran wajar.

Antara Surya dan partikel yagn ada padanya terdapat hubungan magnet yang akrab, tak mungkin dipisahkan oleh ledakan atau pergolakan yang berlaku dipermukaannya. Setiap partikel yang terpelanting akan jatuh ditariknya kembali. Orang tak dapat menyamakan pembakaran pada Surya itu dengan api unggun di daratan Bumi. Unggun  api itu tidak berhubungan magnet dengan partikel yang dibuangnya dan karenanya setiap abu pembakrannya tiada yang kembali ke tempat pembakaran bermula. Akhirnya dapatlah disimpulkan bahwa Surya tidak pernah kehilangan partikel yang dimilikinya hingga massa dan beratnya tidak pernah berkurang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan anda berkomentar dengan tetap menjaga kesopanan